Selasa, 22 Oktober 2013

HOTARU NO NAKA (GRAVE OF THE FIREFLIES)




Konnichiwa minna-san, hari ini saya akan mencoba mereview ketiga kalinya. Oleh karena itu, marilah kita simak review anime Hotaru No Naka (Grave Of The Fireflies) yang baru saja saya tonton beberapa hari ini.

Hotaru no Naka merupakan sebuah anime yang menceritakan tentang dua kakak beradik di kota B, Japan. Kota mereka di bom dan mengakibatkan tempat tinnggal mereka hilang. Kakak tersebut seorang laki-laki yang bernama Seita dan adiknya seorang perempuan bernama Setsuko yang berumur sekitar 5 tahun. Mereka berdua bertahan hidup sebatang kara karena orang tua mereka hilang. Sebelum mereka hidup sebatang kara, mereka sempat diasuh oleh bibinya namun mereka tidak betah dan memutuskan kabur dari rumah bibinya. Mereka berdua kabur ke sebuah goa di bukit dan menjadikan tempat tersebut menjadi tempat tinggal. Kakaknya, Seita berusaha melakukan sesuatu demi kerbelangsungan hidup mereka.

Menurut saya, anime ini memiliki jalan cerita yang bagus sampai beberapa kali menitikkan air mata. Animasi ini memiliki kualitas video yang baik saat pengeluaran tahun 1988. Anime ini merupakan salah satu film yang dapat membuat penonton terbawa oleh keadaan film tersebut dan tak heran banyak penonton menyiapkan tissue sebelum menonton.

Biasanya saya menonton sad anime, tidak sampai mengeluarkan air mata. Tetapi anime ini berhasil untuk saya menangis karena melihat perjuangan mereka untuk bertahan hidup. Kalau kalian yang menyukai sad anime, sangat reccomended sekali.

Sekian review anime Hotaru No Naka, semoga penjelasan ini dapat membuat kalian penasaran dan buat kalian yang masih ragu untuk menontonnya.
Arigatou Gozaimasu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar